Marhaban Ya Ramadhan

Marhaban ya Ramadhan…

Bulan dimana nafas kita diam kita menjadi tasbih, tidur kita menjadi ibadah, amal kita dilipatgandakan, dosa-dosa kita diampuni dan do’a kita di ijabah.

Berikut Merupakan Kutipan dari Departemen Agama Republik Indonesia tentang hisab untuk penentuan Awal Bualn Ramadhan 1427H/2006:

Pemerintah melalui sidang itsbat menetapkan awal Ramadhan 1427 H jatuh pada Minggu, 24 September 2006. Ketetapan itu dituangkan dalam Surat Keputusan Menteri Agama No 603 Tahun 2006 yang ditandatangani 22 september 2006, malam ini.

“Hasil rukyat yang dilakukan di seluruh wilayah Indonesia, dilaporkan tidak melihat hilal, karena posisi hilal masih dibawah ufuk,” ujar Menteri Agama (Menag) Muhammad Maftuh Basyuni, di kantor Departemen Agama, Jakarta, Jumat (22/9).

Ketua Badan Hisab dan Rukyat, Mudzakir, yang menyampaikan hasil pemantauan di seluruh Indonesia, menyebutkan bahwa perhitungan data hisab yang dihimpun oleh Direktorat Jendral Bimas Islam dari 28 titik pemantauan di seluruh Indonesia menyatakan bahwa ijtima akhir Syaban 1427H/2006 M jatuh pada Jumat, 22 September 2006, pulu 18.46 WIB.

Demikian dikutip dari Departemen Agama Republik Indonesia www.depag.go.id

SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1427 H

SEMOGA KITA DAPAT MENJALANKAN IBADAH PUASA DENGAN KSUSUK, SEMOGA KITA SEMUA MENDAPATKAN HIKMAH DAN BAROKAH DARI BULAN YANG PENUH BERKAH INI, AAMIINN YA ROBAL NGALAMIN…..

Leave a Comment


NOTE - You can use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>